Pages

Jumat, 12 Oktober 2012

Menambahkan Pilihan Personalisasi pada Windows 7 Basic dan Starter

Alhamdulillah akhirnya bisa bikin postingan lagi..
alkisah pada kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman tentang keluhan teman kuliah saya, dimana netbooknya (merk Asus kalo gak salah) yang baru beli itu sudah dapat windows 7 Starter Ori. Namun, teman saya tersebut menanyakan ko gak bisa ganti wallpaper eah? ganti menunya gimana? katanya windows 7 temanya bagus-bagus, kok yang ini gak bisa eah? yang rusak apanya? tolongin dunk..
Ea pokoknya gitulah keluhan dari teman saya.

Saya langsung pegang and berlagak seorang tukang servis handal, utak-atik ternyata memang tidak ada pilihan menu personalisasinya. Bingung kan? Ya sudah akhirnya saya mencari wangsit supaya bisa menolong netbook teman saya tersebut. 30 detik browsing, alhamdulillah dapet jawaban.

Jadi kurang lebih begini penjelasannya dari situs yang saya kunjungi :
"We all know that Windows 7 Home Basic and Windows 7 Starter editions are very restricted in customization. You can't enjoy Aero Glass, Aero Peek, Aero Shake, Aero Snap, Flip 3D, etc features. In fact you don't get "Personalize" option in Desktop context menu to change wallpaper, theme, etc.
We have shared a few free utilities in past which allow you to remove these restrictions:
Now there is no need to use any software to install alternatives to these essential features."

Paham dengan kalimat diatas?
intinya bahwa memang menu personalisasi pada win 7 Starter dan Basic memang tidak ada, kemudian apa solusinya? Solusinya ada di aplikasi berikut ini



Bagaimana cara menggunakannya?
gampang kok tinggal klik next saja sampai selesei..
Filenya kecil ko jadi gak terlalu membebani si komputer.
Yang butuh Patch atau Program aplikasinya bisa download di sini

Semoga Pengalaman saya diatas bisa menjadi sebuah solusi bagi-bagi pembaca sekalian..

Never give Up to try something what we don't know

0 komentar:

Posting Komentar